Makanan Indonesia Yang Mahal Di Luar Negeri

Makanan Indonesia Yang Mahal Di Luar Negeri




Bagi kalian yang suka jalan jalan atau hobi traveling dunia, ada kalanya kita merasa kangen dengan masakan asli Indonesia terutama saat kita berlibur ke luar negeri. Menurut kabar dari para traveller, orang asing disana juga menyukai masakan indonesia. rem pah rempah yang menjadikan menu makanan asli Indonesia ini menjadi salah satu menu yang banyak dicari oleh sebgain masyarakat dunia karena kelezatannya. Tak sekedar suka dengan makanan asli Indonesia saja, saat ini beberapa masyarakat asing di luar negeri juga sudah menjualnya tetapi tentu saja dengan harga yang sangat mahal. So, jangan heran jika makanan asli Indonesia ini dianggap sangat mewah ketika berada di negara lain. Seberap mahal sih makanan asli Indonesia ??? berikut beberap makan asli Indonesia termahal di luar negeri.

1. Mie Instan 

Mie Instan

Makanan yang sangat mudah di sajikan ini, rupanya sangat diburu masyarakat di Amerika. Terutama para pelajar dan pekerja di Amerika  saat membutuhkan makanan siap saji, mudah, dan praktis. Bayangkan saja jika di Indonesia harga mie instan hanya berkisar Rp 2.000-3.000 perbungkusnya  tapi  jika di Amerika harganya meningkat sampai 10 kali lipat lebih menjadi 30 dollar atau Rp 35.000 perbungkusnya.di Jepang berbeda lagi, di Jevang dibandrol dengan harga 85 sampai 100 senilai Rp 10.000- 12.000 perbungkusnya. 

2. Pisang goreng

Pisang goreng

Makan satu ini biasa disantap saat panas sebagi teman minum teh atau kopi di sore hari. Hampir setiap tukang gorengan menjual pisang goreng bahkan kace dan tempat tongkrong lainnya juga menyediakan menu pisang goreng. Menu masakn pisang goreng ini yang selalu mudah kita jumpai ini berkisar Rp 1.000 atau paling mahal Rp 5.000 perbuah, nah bagaimana kalau pisang goreng ini Go Internasional ? di Belandan harga pisang goreng ini senilai 5 Euro atau senilai dengan Rp 75.000 perbuah.

3. Pecel lele 

Pecel lele

Menu yang biasa kita temukan di pinggir jalan atau di warung makan ini memiliki penikmat yang cukup bayak, uniknya tak hanya warga Indonesia saja yang suka dengan masakan ini, berbagai negara di dunia juga menyukainya severti di Swiss. Terkenal dengan panorama yang sangat indah, Swiss menjadi destinasi jutama para  pelancong  asing untuk menikmati pemandangan indah. Di sini pecel lele yang kita jumpai di Indonesia seharga Rp 10.000-15.00 perporsi tap di Swiss harganya menejit menjadi 15 Euro atau senilai R 225.000 perporsi.

4. Tempe 

Tempe

Siapa sangka masakan asli Indonesia yaitu tempe goreng juga eksis di negara lain seperti di Inggris, Belgia dan Jerman. Khusus Jerman valing banyak negara yang ditemukan tempe kabarnya Jerman sudah mengenal tempe sejak masa kekuasaan Adobviller, bedanya disana tempe dijual sangat mahal. Jika di Indonesia harganya Rp 1.000-2.000 perpotong maka di Jerman dibandrol hingga 1,8 Euro atau senilai Rp 25.000 perpotong

5. Bakso 

Bakso

Makanan yang satu ini ternyata sangat terkenal di Singapura, banyak masyarakat Singgapura yang makan bakso yang notabennya makanan asli Indonesia. Tapi jika di Indonesia harga yang ditawarkan sekitar Rp 10.000-15.000 perporsi, bila di Singapura bisan menjadi 5 dollar Singapura atau senilai Rp 50.000

6. Bika Ambon 

Bika Ambon

Kue yang terkenal sebagi oleh oleh asli Medan ini umumnya dijual dengan harga berkisar Rp 20.000-30.000 perdus kecil tetavi harga rata rata kue ini bisa mencapai berkali kali lipat bila dijual di beberapa negara Eropa, satu bika ambon seberat 600gram bisa seharga 8,5 Euro atau setara dengan Rp 130.000.

Comments

Popular Posts