CHINGU CAFE, KESERUAN WISATA KULINER KOREA DI BANDUNG



CHINGU CAFE, KESERUAN WISATA KULINER KOREA DI BANDUNG




Anyeonghaseo Pecinta kuliner...

Demam korea tidak hanya seputar k-drama, k-pop, k-fashion tapi jangan lupa Kore juga mempunyai sajian kuliner yang sangat menggugah selera dan wajib di coba.
Nah untuk kalian  yang demen makanan Korea tapi gamau susah payah jauh jauh ke Negeri Gingseng, sekarang di Bandung sudah ada Korean Food Cafe yang lagi hits dan ramai di datangi anak muda, orang tua juga tak mau kalah kok. Nama Cafe Korea tersebut yaitu Chingu Cafe
Di Chingu Cafe ini memiliki konsep cafe yang sangat menarik dan unik yang mana di setiap sudut cafe ini bisa dijadikan backgound foto yang pasti oke punya dengan sensasi Negeri Korea. Soal harga mkanan di cafe ini tidak perlu khawatir, karena target cafe ini adalah mahasiswa jadi harga makanan disini maksimal 30 ribu aja. cukup murah kan ??? 
untuk Anda yang muslim jangan takut untuk makan disini, karena disini makanannya dijamin halal semua kok .

Mengenai  desain cafenya, Jika kalian berkunjung ke Cafe ini maka kalian tidak sedang berada di Bandung karena  dari tempat tunggu di konsep seperti di halte bus, kemudian musik sampai ornamen dan lesehan semua ala Korea.  Dari pintu masuk terdapat pohon kertas yang berisi pengalman pengunjung yang datang ke Chingu Cafe, kalau bahasanya kita seperti kotak saran gitu ya hehe, pohon itu disebut Ambience, sebagai hiasan juga di sudut ruangan cafe ini. Kemudian  dibagian tengah terdapat bangku-bangku yang disusun dengan bagian belakakng terdapat poster artis korea, semakin menambah nuasa koreanya ya ..

Ambience

Kemudian di cafe ini terdapat ruangan yang bernama Gangnam Station, ini mirip seperti aslinya yang mana nampak seperti sebuah station korea, sampai temapat makanannya pun seperti didalam MRT, pokoknya unik banget ditambah ornamen yang menunjang stasiun Gangnam tersebut. 

Gangnam Station
Kuliner Korea adalah salah satu kuliner yang menjadi teka-teki di dunia terlebih dan budaya di Korea sudah terkenal di dunia dan di Indonesia. Cita rasa yang unik menjadi sensasi tersendiri saat mencicipinya. Nah sekarang di Bandung banyak sekali tempat yang menawarkan sajian makanan Korea yang patut untuk ditelusuri dan dicoba. hampir sama dengan makanan Indonesia , kuliner Korea juga punya cita rasa pedas dan gurih. inilah yang membuat kuliner Negri Gingsen  cocok di lidah orang Pribumi. Contoh beberapa kuliner  Korea yan ada di Cafe ini  yaitu 

Kimchi adalah salah satu kudapan tradisional Korea yang mana sayuran yang difermentasi dengan larutan pasta cabai, gula dan chuka. 
 
Kimchi

Bimbimbap artinya nasi campur yang terdirti dari nasi, telur setengah matang, sayuran dan pasta cabai yang diimport langsung dari Korea kemudian cara memakannya yaitu dengan diaduk secara merata dan sangat cocok dan nikmat juka disantap ketika panas. dengan harga Rp 30.000 jika di cafe ini.
Bimbimbap
Teokbboki merupakan makanan korea yang terbuat dari tepun beras yang dimsak dengan bumbu gochujang yang manis dan pedas. Dengan harga Rp 24.000. 

Teokbboki
 Jumuk Bap adalah rice ball ala korea, dalam nasinya diisi atau fillingnya seperti beef, tuna, dan spicy tuna mayo dan rasanya seperti sushi. dengan harga Rp 23.000 sampai 24.000.


Jumuk Bap
Original Pat Bingsoo adalah dessert atau makanan penutup yang sajiannya seperti bimbimbap, berisikan buah-buahan, red bean, nata de coco, eskrim , jelly yang berbentuk telur kuning kemudian terdapat saus atau sirup berwarna biru yang manis. 

Original Pat Bingsoo
Korean Milk Tea adalah menu wajib jika berkunjung ke Chingu. dengan harga Rp 20.000 Anda bisa menikmati sensai teh ala Korea. terdapat red velvet chocolate yang menjadi primadona disini. 


Korean Milk Tea
Di Chingu Cafe ini tidak hanya menyuguhkan Kuliner Korea seja tetapi juga menyuguhkan pusat belanja terbesar di Korea serta terdapat spot foto yang unik dan ada juga tempat penyewaan baju tradisional Korea. 



Oke mugkin itu beberapa referensi wisata kuliner ala Korea beserta spot foto ala Korea, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih.

Comments

Popular Posts