5 Makanan Indonesia Yang Sangat Mendunia

5 Makanan  Indonesia Yang Sangat Mendunia



Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya, tradisi dan kulinernya. Setiap daerah di Indonesia memiliki makan khas masing-masing. Berbagai makanan ini ternyata mampu menarik perhatian luar negeri. Karena bergitu nikmatnya, beberapa makanan khas Indonesia kerap disajilan di beberapa negara di dunia dan mampu bersaing di level internasional. Seperti apakah kehebatannya ??? Berikut 5 makanan Indonesia yang mendunia versi ngulinerindo.

1. Nasi goreng 

Nasi goreng

Bagian besar dari kita tentu sudah akrab dengan makanan nasi goreng lebih dari itu nasi goreng telah berhasil menjadi ikon Indonesia. Nama masakn nasi goreng  semakin dinel luas di mancanegara setelah presiden Barack Obama menyebutkan nasi goreng dan mengaku menyukai makanan ini. Pada ajang World Expo Shanghai, China 2010 masakan nasi goreng menjadi suguhan yang menarik, ajang masak yang bertaraf internasional ini mampu membawa masakan nasi goreng semakin dikenal di dunia internasional. Acara ini mendapat komentar positif dari para pengunjung pameran dari berbagai negara. Buktinya nasigoreng yang dihidangan dengan telur dan sate ayam ini mampu terjual hingga 700 porsi.

2. Gado Gado 

Gado Gado

Merupakan makanan khas Jawa berbahan sayuran yang dicampur dengan sambal kacang dengan irisan telur dan taburan bawang goreng diatasnya. Penyajiannya yang uni dan lezat ini akan lebih komplit jika disajikan dengan emping goreng atau kerupuk. Gado gado yang dapat dimakan seperti salad ini cukup sederhana. Perlombaan internasional 2010 di Napoli, Italia menjadi ajang pembuktian bahwa gadogado bukan makanan yang sembarangan. Di ajang ini gado gado menjadi juara pertama untuk kategori tampilan sajian estetika.

3. Soto ayam 

Soto ayam

Tak hanya terkenal karena rasanya yang lezat, tapi juga memiliki tampilan yang indah. Makanan khas Indonesia ini memang paling nikmat disantap saat musim peghujan, perpaduan udara yang dingin dengan kuahnya yang panas adalah perpaduan yang pas bagi kita. Tidak hanya di Indonesia saja, soto ayan ternyata juga ada di Festival yang diadakan di Jepang. Menu soto ayam merupakan menu langganan di acara ini. Acara ini didirikan oleh pelajar Indonesia. Terbukti dalam acara yang besar seperti ini, soto ayam merupakan salah satu motern yang davat diterima dengan baik oleh masyarakat Jepang. Di Amerikapun  di Festival Multikultural juga mampu memperkenalkan kelezatan dari soto ayam.

4. Sate Ayam

Sate Ayam

Makananyang dibakar ini memang  salah satu makanan yang disukai oleh masyarakat Indonesia, terkenal dengan sate khas Madura ternyata sate ayam mampu menghipnotis masyarakat luar negeri. Sebuah Bazar Amal Internasional di selenggarakan di Beijing, China 2013 menjadi bukti bahwa sate ayam digemari oleh khalayak. Kegiatan ini tak hanya menggelar kuliner khas Indonesia saja namun yang menjadi sebuah kebanggaan sate ayam berhasil laris disantap oleh warga setempat tidak hanya di bazar saja.

5. Rendang

Rendang

Rendang adalah masakan daging bercitarasa pedas.  Bumbunya berasal dari campuran bumbu rempah rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses masak yang dihasilkan berulang ulang dan menambahkan santan kelapa. Rendang dikenal mempunyai proses masak yang cukup lama. Membutuhkan waktu berjamjam untuk menghasilkan warna coklat pekat dan daging yang empuk. Percayalah semua itu akan terbayar lunas ketika kalian menyantapnya. Nikmat dan lezatnya rendang berhasil membuatnya terpilih diposisi paling atas daro 50 makanan terlezat  di dunia. Rendang bahkan menjadi menu favorit di salah satu hotel di Jerman.


Comments

Popular Posts