MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI SAAT SAHUR

MAKANAN YANG HARUS 
DIHINDARI SAAT SAHUR 


Sudah tidak terasa bentar lagi Bulan yang penuh berkah akan tiba nih, Bulan Ramadhan yang sangat dinanti natikan setiap umat muslim dan sebagai ajang untung mencari pahala dan menambah Ridhoa-Nya. 

Untuk kalian yang suka berburu makanan untuk buka puasa san sahur pasti sudah tidak sabar untuk menunggu datangnya Bulan Ramadhan, sudah disiapin atau belum  untuk  buka atau sahur sama apa aja ??? 

Kali ini akan mengulas mengenai makanan yang harus dihindari sat kita sahur, oke simak baik baik ya. Ada 4 makanan yang harusdihindari saat sahur versi ngulinerindo yaitu

1. Gorengan 


Gorengan

Harus diakui gorengan adalah salah satu makanan favorite bagi orang Indonesia. Apalagi makanan ini sangat mudah ditemukan dan menyebar beberapa tempat. Apalagi saat sahur gorengan merupakan makanan yang praktis. Namun taukah kalian gorengan sangat tidak dianjurkan saat sahur karena memiliki kandungan minyak yang sangat banyak yang menyebabkan kadar kolestreol jahat jika tetap sahur menggunakan gorengan. 

2. Makanan Bersantan

Makanan Bersantan

Mengonsumsi  makan yang bersantan dapat  memicu penyakit pembuluh darah seperti struk, jantung, dan kenaikan kadar asam urat. Apalagi saaat sahur ibu biasanya memanaskan kembali masakan yang bersantai tersebut agar lebih praktis. Seperti gorengan , makanan bersantai ini sebaiknya dihindari karena mengandung lemak kolestrol jahat. Kebanyakan kolestrol jahat bisa mengakibatkan penyempitan dan pengerasan pembuluh darah. 

3. Makanan pedas

Makanan pedas

Makanan ini sangat digemari karena menambah nafsu makan. Namun dapat diingat terlalu banyak makanan pedas sangat tidak baik karena dapat mengganggu pencernaan. makanan yang pedas dapat memicu pengeluaran asam lambung berlebih dam membuat permukaan lambung lebih rapuh dan luka. 

4. Makanan Asam

Makanan asam

Makanan asam juga sama seperti makanan pedas yang mengeluarkan asalm lambung yang berlebihan, makannnya tidak baik jika dikonsumsi terlalu banyak. Apalagi jika kalian hendak sahur, jenis makanan yang memiliki kandungan gas tinggi memicu untuk meengeluarkan asam lambung tinggi. Masakan asam bisanmenyebabkan maag jadi bisa mengganggu aktivitas bahkan bisa membuat puasa anda batal. hindari makanan yang ada tomat dan jeruk karena mengandung asam. masakan yang mengandung bawang merah, putih, lada merah atau hitam dan bubuk cabe membuat kondisi lebih parah.

Comments

Popular Posts